Popular Posts

Bos Toyota Kunjungi Indonesia, Mau Bawa Mobil Murah?

Jakarta - Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda bakal berkunjung ke Indonesia. Kehadiran cucu pendiri Toyota itu dalam rangka memperingati 40 tahun usia Toyota di Indonesia.

"Toyoda sekitar bulan September akan datang ke Indonesia. Kedatangannya berkaitan dengan perayaan ulang tahun Toyota ke 40 di Indonesia," kata sumber detikOto di Toyota.

Selain itu menurutnya kehadiran Toyoda bukan sekedar kunjungan saja, tapi bakal mengembangkan market Toyota di Indonesia. Ia pun berharap ada investasi yang bakal dikucurkan Toyota di Tanah Air.

Lebih dari itu, ia juga menjelaskan besar kemungkinan kehadiran Toyoda bakal menambah line-up mobil Toyota di Indonesia yakni Etios dan Liva.

"Belum ada komitmen investasi, salah satunya informasi rencana produksi itu Etios dan Liva di Indonesia," jelas sumber itu.

Toyota Motor Co sepertinya menganggap pasar otomotif Indonesia sangat penting di ASEAN. Salah satunya adalah berencana menghadirkan Etios dan Liva di pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya satu unit mobil Etios tertangkap kamera ketika tengah melaju di jalan bebas hambatan di tol tol Jagorawi. Ia pun menuturkan jika mobil tersebut memang sedang dites Toyota.

Di samping itu sang sumber menjelaskan jika Etios dan Liva dijadwalkan bakal diproduksi di Tanah Air. Namun itu semua tergantung pihak prinsipal TMC.

"Hingga kini studi masih berlangsung. Ada kemungkinan akan produksi lokal. Impor dari India atau batal. Tapi kita berharap lokal (produksi di RI)," tutupnya tanpa menerangkan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment