Popular Posts

B7 Electric Super Race Car - Mobil Nol Emisi Tercepat

Mulai saat ini, jangan pernah remehkan performa mobil listrik. Apalgi ketika nantinya mobil konsep B7 Electric Super Race Car sudah dilahirkan. Inilah cikal bakal mobil nol emisi tercepat di dunia, dengan top speedmencapai 500 km/jam!

Mobil yang desainnya mengadopsi jet tempur ini dirancang Filip Tejszerski. Rancang bangun tubuhnya suah pasti harus beraerodinamika tinggi, dengan lekuk dan kerampingan ala mobil balap, lengkap dengan spoiler besar di bagia belakangnya.

Bagaimana agar B7 bisa berlari sekencang mungkin? Adalah Supercapasitor yang tugasnya mendokrak tekanan tenaga, yang dipadukan dengan Speed and Control Computer (SCC), yang bertugas mengontrol kecepatan dan performa mobil.

SCC juga masih memiliki fungsi lain, seperti mengontrol traksi mobil pada aspal, redaman suspensi, serta sokongan angin untuk menambah kecepatan dan mengurangi kecepatan, sebagaimana layaknya sebuah pesawat udara.

Dan agar simpanan tenaga pada baterainya makin mumpuni untuk mensuplai tenaga, maka sebuah mesin berbahan bakar gas LPG berkonfigurasi V8 disematkan sebagai generator pengisian dan penyaluran tenaga dari dan menuju baterai. (mobil.otomotifnet.com)

No comments:

Post a Comment