Popular Posts

Siap Buat Mobil Murah, Nissan Gelontorkan 25 Miliar Yen

M Luthfi Andika - detikOto - Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia sudah bersiap membangun mobil murah di Indonesia. Untuk mewujudkannya Nissan menggelontorkan dana hingga mencapai 25 miliar yen.

Hal tersebut disampaikan Presdir PT Nissan Motor Indonesia Takayuki Kimura dalam jumpa pers di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (25/7/2011).

"Menurut kami(Nissan), program Low Cost Green Car merupakan salah satu bentuk tolak ukur NMI untuk memasarkan kendaraan kepada segmen yang lebih luas. Partisipasi kami dalam program ini juga mengukuhkan Nissan sebagai produsen kendaraan terlengkap mulai dari MPV Premium, Elegrand, Hingga Compact Hatchback, March," ujar Kimura

Nissan pun mengatakan kapasitas produksi Nissan akan mencapai 100 ribu unit hingga September 2011 ini. Pasalnya tujuan utama PT. NMI dengan penambahan dana segar ini mampu mencapai kapasitas produksi hingga 180 ribu unit di 2013.

"Kapasitas produksi kami saat ini masih 50 ribu unit, dan sampai September kapasitas produksi kami bertambah hingga 100 ribu unit, dan dkami harapkan ditahun 2013 kami mencapai 180 ribu unit," ujar Takayuki, yang mengenakan kemeja batik.

Investasi yang akan dilakukan Nissan diharapkan dapat membantu dan membawa kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan otomotif dan perekonomian Indonesia.

"Namun saat ini saya belum bisa mengatakan produk apa atau seperti apa yang akan kami perkenalkan untuk kendaraan low cost green car, karena kami masih menunggu regulasi dari pemerintah," tutup Takayuki.

Regulasi ini sendiri dijanjikan pemerintah bakal terwujud akhir bulan ini. Di arena Indonesia International Motor Show, pabrikan seperti Daihatsu dan Suzuki sudah memunculkan mobil murah mereka. ( ddn / ddn )

No comments:

Post a Comment