Popular Posts

Mobil Listrik, Honda Punya Fit EV Concept

Aditya Maulana - Okezone - JAKARTA – Honda Fit EV Concept ini pertama kali meluncur pada 17 November 2010 di ajang Los Angles Auto Show 2010. Namun, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 di JI Expo, Kemayoran, Honda Fit EV Concept ikut mejeng bersama dua mobil terbaru dari Honda, yakni Honda Fit Hybrid dan Honda CR-Z.

Mobil Honda Fit EV Concept ini menggunakan platform plug in hybrid system serta tenaga listrik sebagai penggeraknya.

“Mobil ini akan menjadi tolak ukur dalam hal memproduksi kendaraan berbasis tenaga listrik kedepannya. Dan mobil ini akan menjadi mobil Honda generasi berikutnya, yang akan diperkenalkan mulai 2012 mendatang,” terang Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Propect Motor (HPM).

Honda Fit EV Concept ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari para komuter metropolitan. Fit EV ini menggunakan baterai lithium ion dan motor listrik coaxial yang mampu menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 90 mph.

Mengenai baterai, Fit EV menggunakan baterai 6 KwH Lithium Ion yang dapat diisi ulang dalam waktu kurang lebih12 jam dengan menggunakan power outlet 12 volt. “Jika menggunakan power outlet 240 volt, hanya butuh waktu pengisian ulang selama kurang lebih 6 jam,” tukasnya.

Fit EV Concept ini terkesan lebih sporty dan dinamis, dengan menggunakan velg palang lima yang juga diberikan sentuhan serupa seperti warna pada bodi, desain grill depan, lampu depan, lampu belakang, bumper depan dan belakang, dan tail light berbeda dari model Honda Fit yang ada sekarang.

Penambahan sirip hiu menjadikan salah satu ciri khas mobil ini, serta warna abu-abu muda menjadi pilihan untuk menghiasi jok pada interior mobil ini.
(zwr)

No comments:

Post a Comment