Popular Posts

Mobil Kecil Hasil Garapan Nissan-Mitsubishi Lahir 2013

Kyodo - Produsen mobil asal Jepang Nissan-Mitsubishi memastikan bakal menghadirkan mobil kecil setelah membentuk perusahaan patungan NMKV, Co. Mobil kecil itu akan dirilis pada 2013 nanti.

Hal itu disampaikan Presiden dan Chief Executive Officer NMKV, Co, Junichi Endo seperti dilansir Mainichi Daily News, Rabu (22/6/2011).

Mobil kecil itu akan menjadi suksesor dari mobil Mitsubishi eK-Wagon yang juga dijual dengan nama Nissan Otti di Jepang.

Kedua pabrikan Jepang itu akan mengembangkan platform mobil bersama-sama yang nantinya akan dijual oleh Nissan dan Mitsubishi.

"Kami ingin meningkatkan pangsa pasar mobil mini setidaknya menjadi 20 persen dari pangsa pasar mobil kecil Nissan-Mitsubishi yang saat ini mencapai 15 persen," ujar Endo.

Belum jelas kapasitas mesin yang bakal diusung pada mobil kecil tersebut, apakah bakal membenamkan mesin kapasitas pada mobil konsep kecil globalnya Mitsubishi yakni 1.000 cc dan 1.200 cc dan dengan transmisi automatic CVT yang baru.

Sebelumnya NMKV sudah mengucurkan dana 10 juta yen. Dana ini tergolong kecil karena perusahaan hanya bersifat joint venture. Karyawannya pun tidak banyak yakni 35 orang saja.( ddn / ddn )

No comments:

Post a Comment