Popular Posts

Ini Dia, Calon Mobil Murah Mitsubishi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mitsubishi Motor melalui PT Kramayudha Tiga Berlian Motor (PT KTB) melakukan penjajakan pasar mobil city car di Tanah Air pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Pabrikan asal Jepang itu memamerkan konsep mobil mungil Global Small Concept di gelaran yang berlangsung 22-31 Juli itu.

"Perkenalan konsep ini sekaligus untuk menjajaki seperti apa reaksi pasar. Ya, sepertinya positif karena di Thailand mobil ini mulai diproduksi 2012," tutur sumber di KTB saat dihubungi Ahad, 24 Juli 2011.

Hanya, sumber itu menegaskan PT KTB belum memiliki rencana apapun tentang Global Small Concept tersebut. "Pada prinsipnya kami selain ingin menunjukkan teknologi ramah lingkungan Mitsubishi, juga ingin melihat respon pasar," kata dia.

Mobil yang masih bernama Concept Global Small itu disebut-sebut bakal menggunakan mesin kecil berkapasitas, 1.000 cc atau 1.200 cc. Selain bermesin kecil, mobil ini juga akan dilengkapi peranti start-stop dan pengereman regeneratif sehingga menjadikannya irit bahan bakar.

Ban yang digunakan pun akan dipilih jenis yang memiliki tingkat rolling resistance rendah. Keberadaan ban jenis itu dimaksudkan untuk menimalkan beban mesin dalam menggerakkan roda.

Selain di Asia, Mitsubishi juga akan memasarkan mobil yang diperkirakan akan berbanderol murah itu. Sumber Mitsubishi Thailand yang dilansir topspeed.com beberapa waktu lalu menyebut mobil itu akan dibanderol US$ 13.119 atau sekitar Rp 112,83 juta.

ARIF ARIANTO

No comments:

Post a Comment