Popular Posts

Berburu Mobil Murah di IIMS 2011

Azwar Ferdian - Okezone - JAKARTA – Pasar automotif nasional sedang menggeliat dengan hadirnya beragam varian-varian anyar dari berbagai merk kendaraan di dunia. Hampir semua merk bisa kita lihat di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.

Agen Pemegang Merk (APM) ini berlomba memasarkan produk terbaik, dengan beragam harga yang ditawarkan, dari yang paling termahal sampai yang harganya bersaing. Bila Anda ingin mencari mobil baru namun dengan harga yang murah, Anda bisa menyempatkan diri berkunjung ke JIExpo, Kemayoran, Jakarta sampai 31 Juli mendatang.

Mobil dengan harga masih di bawah Rp100 juta hadir di IIMS ke 19 ini. Pabrikan asal China Geely menawarkan varian hatchback Geely Panda yang dibanderol senilai Rp98 juta. Geely Panda menjadi alternatif di luar pabrikan Jepang dan Eropa.

Geely juga menawarkan mobil dengan banderol sedikit di atas Rp100 juta, yakni Geely LC Cross. Harga yang ditawarkan Geely hanya Rp112 juta. Dari segi desain baik interior dan ekseterior, Geely sudah mulai bisa bersaing dengan Jepang atau pabrikan Korea Selatan.

Selanjutnya kita meningkat ke varian yang dilepas dengan harga Rp200 juta. Di angka ini, produsen mobil berlomba menawarkan produknya. Anda bisa memilih varian antara lain Daihatsu All New Sirion, KIA New Picanto, Hyundai i10, i20 dan Grand Avega.

Daihatsu melepas All New Sirion dengan kisaran harga Rp139 juta sampai Rp150 juta. Sementara KIA All New Picanto yang tampil lebih segar dihargai Rp125 juta versi manual, dan Rp139 juta untuk matic. Harga ini diklaim KMI lebih murah dari kompetitornya yang punya rata-rata di atas Rp 140 jutaan.

Hyundai Mobil Indonesia juga menawarkan produknya yang berada di kisaran Rp150 juta sampai Rp200 juta. Hyundai i10 facelift dibanderol Rp135 juta, Hyundai i20 Rp170 juta dan Grand Avega memiliki harga Rp169,8 juta. Kabar baik untuk 150 pemesan pertama Hyundai Grand Avega, pihak Hyundai Mobil berjanji tidak ada inden dan bisa didapatkan sebelum Lebaran.
(zwr)

No comments:

Post a Comment